Event Organizer

|     Event Organizer

Event Outdoor & Indoor

Event Outdoor

PT. Guntur Dua Puluh juga melayani event outdoor. event  outdoor yang pernah ditangani PT. Guntur Dua Puluh seperti BIg Bang, PRJ, DWP dll.  Event outdoor itu sendiri ada beberapa hal yang harus dilakukan seperti :

  • Perizinan
  • Keselamatan
  • Keamanan
  • Daya, Penerangan, dan Air
  • Logistik
  • Pertimbangan Cuaca

Event Indoor

Untuk event indoor sendiri PT.Guntur Dua Puluh harus memikirkan sisi penonton maupun penampil, dengan tujuan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui :

  • Tahapan Perencanaan Design
  • Peletakan Logo Program Event
  • Keamanan
  • Dekorasi Panggung
  • Multimedia
  • Menentukan Partner Pelaksana

Sampling & Selling

Sampling

Sampling bertujuan untuk mendukung launching produk yang baru masuk pasar dan sedang giat giatnya melakukan komunikasi pemasaran. Dengan sampling konsumen bukan hanya mengetahui (aware) adanya produk baru tetapi juga dapat merasakan (experiencing) produk baru tersebut. Saat ini orang yang mendapatkan sample product bahkan juga diharapkan untuk share melalui social media yang dimilikinya.

Selling

Sedangkan selling alat bauran promosi antar pribadi dua arah antara wiraniaga dan pelanggan individual, tatap muka ini dapat melalui telepon, konferensi video atau dengan cara komunikasi lainnya. Contoh keefektifannya adalah mereka dapat bertanya kepada pelanggan untuk dapat mengetahui lebih jauh masalah mereka dan mereka dapat membina hubungan pribadi jangka panjang dengan si pengambil keputusan kunci.

Concept & Direct Selling

Concept

Pertama-tama, tentunya tim inti dari suatu Event Organizer akan berembuk dan mengadakan brainstorming guna menyusun konsep dari acara yang akan dilakukan, mulai dari penamaan, tema acara, lokasi, dan lain sebagainya.

Tahapan ini adalah yang paling krusial, karena nantinya akan berpengaruh terhadap besarnya anggaran yang diperlukan, teknis pelaksanaan acara, menentukan sumber pendanaan, penentuan lokasi, berapa banyak SDM yang diperlukan, hingga kepada berapa besarnya keuntungan yang dihasilkan.

Perlu dicatat, tidak selamanya ide unik itu bisa dengan mudah terwujud dan terlaksana, jadi pada tahap ini, anda jangan hanya berkutat pada seberapa “unik”nya acara yang akan anda buat, tetapi pastikan juga bahwa acara tersebut akan dappat terlaksana dan menarik di mata calon audiens, partisipan, dan atau para sponsor.

Direct Selling

Metode penjualan barang dan / atau jasa tertentu kepada konsumen dengan cara tatap muka di luar lokasi eceran tetap oleh jaringan  pemasaran yang dikembangkan oleh mitra usaha dan bekerja berdasarkan komisi penjualan, bonus penjualan dan iuran keanggotaan yang wajar.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pengertiannya adalah ketika tenaga penjualan individu menjangkau konsumen secara langsung, sedangkan pemasaran langsung adalah ketika perusahaan memasarkan langsung ke konsumen.

Sistem ini sering menghilangkan beberapa perantara yang terlibat dalam distribusi produk, seperti pusat distribusi regional dan grosir. Sebaliknya, produk beralih dari produsen ke perusahaan direct selling, ke distributor atau perwakilan, dan kemudian ke konsumen.

Market Redemption

Market Redemption

Dalam event organizer ada yang namanya market redemption hal ini sangat penting yang dibutuh untuk melihata target market sebelum merencanakan suatu event mempertimbangkan banyak hal dalam melakukan penentuan tarif. Terlebih lagi bila Anda baru saja memulai sebuah usaha termasuk pula usaha yang berupa event organizer. Penentuan tarif atau harga harus dilakukan dengan melihat segmen pasar yang ada. Termasuk pula usaha organizer bagi berbagai macam event yang saat ini semakin marak dan semakin banyak jumlahnya. Umumnya pendapatan yang diperoleh berasal dari dua jenis sumber. Sumber pendapatan yang pertama adalah pembayaran dari klien yang telah menggunakan jasa Anda untuk acara yang diselenggarakan oleh klien tersebut. Pendapatan yang kedua yaitu berasal dari semua vendor yang telah bekerja sama dengan usaha yang sedang Anda jalankan. Oleh karena itu agar usaha Anda bisa laris di pasaran maka Anda harus bisa memberikan tarif yang tepat. Pendapatan yang berasal dari klien tentu akan meningkat jika usaha Anda semakin berkembang.