|    Concept & Direct Selling

Concept & Direct Selling

Concept

Pertama-tama, tentunya tim inti dari suatu Event Organizer akan berembuk dan mengadakan brainstorming guna menyusun konsep dari acara yang akan dilakukan, mulai dari penamaan, tema acara, lokasi, dan lain sebagainya.

Tahapan ini adalah yang paling krusial, karena nantinya akan berpengaruh terhadap besarnya anggaran yang diperlukan, teknis pelaksanaan acara, menentukan sumber pendanaan, penentuan lokasi, berapa banyak SDM yang diperlukan, hingga kepada berapa besarnya keuntungan yang dihasilkan.

Perlu dicatat, tidak selamanya ide unik itu bisa dengan mudah terwujud dan terlaksana, jadi pada tahap ini, anda jangan hanya berkutat pada seberapa “unik”nya acara yang akan anda buat, tetapi pastikan juga bahwa acara tersebut akan dappat terlaksana dan menarik di mata calon audiens, partisipan, dan atau para sponsor.

Direct Selling

Metode penjualan barang dan / atau jasa tertentu kepada konsumen dengan cara tatap muka di luar lokasi eceran tetap oleh jaringan  pemasaran yang dikembangkan oleh mitra usaha dan bekerja berdasarkan komisi penjualan, bonus penjualan dan iuran keanggotaan yang wajar.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pengertiannya adalah ketika tenaga penjualan individu menjangkau konsumen secara langsung, sedangkan pemasaran langsung adalah ketika perusahaan memasarkan langsung ke konsumen.

Sistem ini sering menghilangkan beberapa perantara yang terlibat dalam distribusi produk, seperti pusat distribusi regional dan grosir. Sebaliknya, produk beralih dari produsen ke perusahaan direct selling, ke distributor atau perwakilan, dan kemudian ke konsumen.